5 Ide Bisnis Untuk Jualan Di Bulan Puasa Yang Pasti Laku

Diposting pada
Ide bisnis kreatif jualan di bulan puasa


Jualan Di Bulan Puasa Pasti Laku – Bulan ramadhan sebentar lagi akan tiba nih. Bagi para pembisnis pasti udah mencari berbagai ide bagaimana memanfaatkan momen bulan ramadhan ini untuk mendapatkan pundi pundi uang. Mencari pahala sebanyak-banyaknya juga tak boleh sampai terlewat loh terutama bagi yang muslim.

Ada banyak cara untuk mendapatkan beberapa uang walaupun dalam sedang dalam keadaan berpuasa. Contohnya bisa dengan berjualan (dagang) Bila di bulan puasa kamu malah bermalas-malasan, maka sebaiknya kamu pikirkan baik-baik deh soalnya malas itu merupakan suatu hal yang buruk baik bagi dirimu sendiri maupun kepada keluarga kamu.

Kenapa sih saya hanya mengambil contoh berjualan saja saat di bulan puasa?

Baca juga: Tips Membangun Tips Bisnis Yang Solid

Karena jualan tidak terlalu banyak menguras energi fisik dan hanya perlu sedikit teknik dalam berjualan supaya dagangan yang dijual laris manis. Kok bisa tidak menguras terlalu banyak energi? Coba kamu pikirkan saja, apa sih yang biasanya dilakukan pedagang? Ya pedagang itu cuma duduk menunggu pembeli datang dan saat itu barulah tenaga mereka digunakan.

Eitsss tapi jangan kamu pikir lebik baik sepi pembeli daripada ramai pembeli karena sepi pembeli dapat membuat kamu santai di kios atau tempat kamu berjualan. Kalau sedikit bahkan tidak ada yang membeli maka kamu bisa makan pake apa? Uang saja tidak punya hehe.

Baca juga: Sulit Dapat Pekerjaan? Coba ini!

Nah beda cerita kalo kamu sangat mengharapkan lelah karena terlalu sibuk melayani pembeli yang sangat banyak. Kamu wajib nih simak beberapa ide kreatif untuk berjualan di bulan puasa yang pasti laku (karena ide bisnis ini bersifat musiman hehe).

Ide Kreatif Untuk Jualan Di Bulan Puasa

1. Takjil

Jual aneka takjil

Yap siapa yang tidak tahu takjil? takjil merupakan makanan ringan namun bila dalam jumlah yang banyak dapat sangat mengenyangkan. Biasanya orang yang berpuasa pasti mencari takjil untuk berbuka. Ada berbagai macam takjil yang dapat kamu jual seperti:

 

  • Bakwan.
  • Lontong.
  • Tempe.
  • Martabak tahu.
  • Risol.
  • pastel.
  • Tahu isi
  • dan masih banyak lagi.

Oh ya bila kamu berniat untuk menjual takjil, usahakan mencari tempat yang strategis ya untuk berjualan dan bisa ditemukan orang dengan mudah (biasanya dipinggir jalan yang lumayan ramai) dan jangan lupa dengan sambal kacangnya hehe.

2. Minuman Dingin

Jual minuman dingin

Bulan puasa pasti tenggorokan orang seakan berontak untuk meminum sesuatu saat berbuka untuk membasahi tenggorokan yang sudah teramat kering setelah seharian bekerja. Nah untuk itu memanfaatkan momen ini ada baiknya kamu menjual minuman segar seperti:

 

  • Cincau.
  • Es campur.
  • Es kelapa.
  • Es Teh.
  • Cendol.
  • Sirup Buah.
  • dan lainnya.

Coba deh jual minuman dingin nan segar seperti ini di bulan puasa, pasti laku keras. Coba baca juga deh resep es buah untuk jualan di bulan puasa.

3. Jualan Buah

Jual Buah

Nah dengan menjual aneka ragam buah, kamu bisa menarik banyak pembeli untuk membeli buah-buahan yang kamu jual. Bahkan para penjual minuman pun akan membeli buah untuk membuat es buah yang nantinya akan dijual. Jadi kamu seperti penjual di atas penjual, mencari untung di atas orang yang mencari untung juga hehe. Banyak orang yang akan membuat es buah sendiri untuk berbuka nanti seperti membuat es campur dan sebagainya.

Berikut daftar buah yang sering dicari di bulan puasa:

 

  • Melon.
  • Blewah.
  • Nangka.
  • Apel.
  • Anggur.
  • Pepaya.
  • Nanas.
  • Timun Suri.
  • Pisang.
  • dan masih banyak lagi lainnya.

4. Berbagai macam kue

Jual aneka kue

Ngemil ketika malam hari di bulan puasa pasti rasanya sangat nikmat karena hanya di malam hari bisa bebas makan apapun dan kapan pun. Berbeda di siang hari dimana orang-orang harus bekerja keras sambil berpuasa. Saat malam hari tuh enaknya makan kue. Kue apa saja sih yang sering orang cari saat ramadhan tiba? Yang paling sering banget buat ngemil saat malam hari bagi saya sih adalah astor (merk lain juga bisa) dan juga biskuit khongguan (merk lain juga bisa).

Oh ya untuk kue seperti putri salju, nastar, dan kue bungkusan lainnya juga patut kamu coba tuh. Pasalnya apabila di rumah saya ada kue seperti itu pasti langsung saya sikat habis hehe.

5. Jual busana muslim

Jual pakaian muslim

Bulan ramadhan dimana bulannya untuk menahan lapar, haus, dan juga nafsu. Oleh karena itu untuk menambahkan rasa keislaman, banyak orang yang mulai menutup aurat terutama hijab. Oleh karena itu kamu wajib nih berjualan baju muslim di bulan puasa ini.

Terutama bagi kaum wanita yang suka fashion pasti banyak memborong hijab serta busana muslim lainnya yang mereka nilai modis untuk dikenakan baik untuk harian ataupun saat ada acara tertentu.

Baca juga: 5 Bisnis Online Tanpa Modal Terbukti Menghasilkan

Nah itu tadi 5 daftar ide usaha yang patut kamu coba di bulan ramadhan/bulan puasa yang Insyaallah pasti akan laris manis. Sekian artikel dari amtread.com, apabila ada kesalahan kata saya mohon maaf sebesar-besarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *