Cara Install 2 Aplikasi Yang Sama Di Android [UPDATE]

Diposting pada
Cara Install 2 Aplikasi Yang Sama Di Android
Clone Apps

Install 2 Aplikasi Yang Sama Di Android – Pengguna android sering kali menanyakan apakah aplikasi yang sudah di install ini dapat di gandakan?. Nah, sebagai salah satu produsen OS atau sistem operasi terlaris, Android sudah mendukung aplikasi ganda atau clone apps.
Kenapa kamu perlu menggandakan aplikasi sama di android? sebab kegunaan ini sangat berguna sekali ketika kamu ingin memisahkan kehidupan di kantor dan urusan rumah.

Baca juga: Download APK Picsay PRO V1.8 Unlock Fitur Premium

Sebab, jika keduanya di gabung maka kamu akan terlihat kewalahan menghadapi urusan pekerjaan sekaligus urusan rumah. Bila kamu beranggapan seperti itu, maka tak salah lagi bila menggunakan aplikasi berikut ini.

Cara Memasang 2 Aplikasi Yang Sama Di Android

Agar lebih gampang untuk dipahami, mimin akan memberikan ulasannya memakai aplikasi saja ya. Jangan salah, ada juga kok yang tanpa aplikasi di hp xiaomi redmi misalnya. Hp ini memang istimewa, adanya fitur kloning aplikasi jadi tak usah download aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: Cara Mematikan Fitur Pembaruan Otomatis Playstore

Tetapi apa daya jika kamu bukan pengguna hp tersebut, kamu memerlukan aplikasi pihak ketika untuk memasang 2 aplikasi yang sama dalam 1 smartphone android saja. Kamu bisa install 2 aplikasi whatsapp di 1 android tapi tak hanya itu masih terdapat banyak aplikasi yang bisa digandakan dengan cara yang saya bagikan berikut ulasannya.

Cara Membuat Aplikasi Ganda Di Android dengan Clone App

App cloner sendiri sudah di sediakan pada toko aplikasi android yaitu google playstore. Untuk mengunduhnya, silakan buka playstore kamu lalu ketikkan Clone App, sekarang mulai unduh.
Setelah terunduh, kamu bisa membuka aplikasi tersebut. Setelah masuk ke dalam halaman utama, kamu bisa memilih aplikasi yang sudah disediakan.

Disana terdapat aplikasi yang sering di gandakan seperti whatsapp dan instagram. Namun kamu bisa memilih aplikasi lainnya menggunakan opsi Tambahkan Aplikasi kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu cloning.

Menggunakan Aplikasi  Dr. Clone

Aplikasi Dr. Clone sudah banyak penggunannya, hal itu diperlihatkan sudah ada orang yang meng-install aplikasi tersebut kisaran 500.000 lebih. Dengan ukuran aplikasi sangat ringan yaitu 6MB saja. Aplikasi buatan Tren Micro Incorporated ini memang bisa diandalkan sebagai aplikasi double.
Supaya kamu tidak kebingungan saat menggunakan aplikasi Dr. Clone ini, lebih baik sekarang kamu mulai unduh aplikasi tersebut di playstore. Kalau sudah tinggal buka aplikasinya dan akan tampil halaman utama.
Di halaman utama juga tertera aplikasi mana saja yang sering di clone. Kamu bisa memilih aplikasi yang sudah atau atau menambahkan aplikasi lainnya. Cara menambahkan aplikasi lainnya dengan menekan tombol + yang ada di pojok kanan bawah itu.
Kemudian tinggal pilih aplikasi mana saja yang ingin kamu cloning, kalau sudah tinggal tekan tombol ceklis di tengah bawah itu. Alhasil aplikasi pilihan kamu sudah menjadi dua di dalam satu perangkat android. Untuk melihat hasil cloning, kamu bisa menuju ke halaman utamanya.

Cara Duplikat Aplikasi Android dengan DO Multiple Accounts

Aplikasi berikutnya bernama DO Multiple Accounts yang kegunaannya sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi besutan River Stone Tech ini meraih pengguna lebih dari 500 ribu sedangkan untuk ukuran appsnya cukup ringan yaitu hanya 7MB saja.
Agar kamu tak kesusahan dalam menggunakan aplikasi DO Multiple Accounts, silakan download dulu aplikasi tersebut di google playstore masing – masing setelah terdownload silakan buka aplikasinya.
Secara otomatis, kamu sudah masuk ke halaman dimana kamu ingin duplikat aplikasi. Kamu bisa memilih aplikasi sesuai keinginan ya. Kemudian kalau sudah, tinggal tekan Clone With DO Multiple Accounts dan hasilnya aplikasi sudah menjadi dua.
Jadi, mudah bukan cara menggandakan aplikasi di android?, dengan begitu ulasan dari saya selaku admin Amtread telah berakhir. Semoga artikel diatas memberikan manfaat kepada kalian ya, terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *