Skip to main content

5 Daftar Situs Online Shop Internasional Terbaik Saat Ini

Situs belanja online dunia - Indonesia merupakan negara yang terdiri dari milyaran penduduk. Dalam kehidupanpun tidak dapat terlepas dari kata pakaian, peralatan, makanan, dan sebagainya. Untuk memuhi kebutuhan tersebut, setiap manusia perlu yang namanya belanja. Namun belanja memerlukan waktu, dan uang. Jika kamu termasuk orang yang sibuk dan tidak bisa meninggalkan pekerjaan kamu untuk berbelanja, kamu bisa mencoba metode berbelanja online.

Berbelanja online merupakan berbelanja melalui internet (dunia maya) dan melalui toko online (online shop). Dalam berbelanja online pun diperlukan yang namanya uang digital, baik itu kartu kredit, saldo paypal, ataupun ATM bersama.

Baca juga: Pekerjaan yang dapat kamu lakukan di internet

Sebenarnya di Indonesia sudah banyak online shop yang bisa kamu gunakan untuk membeli barang apapun. Namun jika kamu ingin membeli hal yang beda ataupun membeli produk yang belum masuk ke Indonesia, kamu bisa membeli produk tersebut melalui online shop Intenasional.

Img by mena.yougov!

Online shop Internasional terdiri dari penjual dan pembeli dari seluruh dunia. Oleh karena itu, kamu diwajibkan untuk bisa berbahasa Inggris. Karena dengan berbahasa Inggris, kamu bisa berkomunikasi dengan si penjual, melihat deskripsi barang, dan juga melihat ulasan dari yang sudah membeli barang tersebut. Jika kamu tidak bisa berbahasa Inggris, kamu bisa menggunakan situs google translate untuk menerjemahkan bahasa yang ada di situs tersebut.

Tidak semua online shop baik lokal maupun non lokal aman untuk digunakan untuk berbelanja. Ada situs palsu yang membuat tampilannya mirip seperti situs aslinya, sehingga para korban memasukkan data pribadinya ke situs palsu tersebut. Sehingga data korbanpun akan disalah gunakan oleh pelaku kejahatan tersebut. Istilahnya Cyber Crime. Kegiatan ini bisa dinamakan Carding.

Baca juga: Pengertian carding secara rinci dan singkat

Di bawah ini daftar online shop internasional yang terpercaya dan aman kamu gunakan untuk melakukan transaksi


1. Amazon.com



Amazon.com merupakan situs online yang berdiri pada tahun 1995. Pada awalnya amazon hanya menjual buku secara online. Namun amazon dengan cepat mengembangkan bisnisnya dengan menjual berbagai macam produk seperti elektronik, DVD, sepeda, dan masih banyak lagi lainnya.
Kini amazon menjadi tempat jual beli barang online terbesar di dunia. Amazon.com membuat 2 jenis tampilan yang terdiri dari 2 versi yakni versi website dan juga versi aplikasi. Kelebihan dari amazon ini yaitu barang yang disajikannya sangat banyak dan beragam, tampilan interfacenya nyaman untuk dijelajahi, dan juga proses checkoutnya sangat mudah.
Di amazon terdapat beberapa jenis pembayaran yang dapat kamu pilih, yang pertama adalah giftcard asli amazon, kedua akun giro (khusus orang Amerika Serikat), yang ketiga Credit card prabayar, dan yang terakhir adalah paypal. Khusus paypal, ada caranya sendiri jika ingin melakukan transaksi di amazon. Kamu bisa mencari tutorial belanja di amazon menggunakan paypal di google.

2. eBay



Ebay merupakan online shop terbesar kedua setelah Amazon. Ebay merupakan situs online shop sedunia yang bermarkas di perusahaan Amerika, San jose, California. Ebay didirikannya tidak jauh berbeda dengan Amazon yakni 1995 yang didirikan oleh Pierre Omidyar. Ia merupakan keturunan pengusaha Iran dan Amerika, jadi tidak membingungkan jika ia bisa membuat online shop yang sudah sangat terkenal di dunia perbelanjaan. EBAY sendiri sudah mengantongi miliaran dolar dari beroprasi lokal di 30 negara. Pada awalnya eBay merupakan situs lelang online yang kemudian dikembangkan menjadi Buy Now.
Website eBay ini tidak memungut biaya apapun bagi si pembeli, namun tetap mengenakan pajak kepada penjual per item yang telah terjual dari tokonya. Kamu bisa berbelanja di eBay menggunakan paypal, dan mungkin sekarang bisa menggunakan Credit Card.

3. Alibaba



Alibaba merupakan situs belanja asal china yang dibangun oleh Jack Ma, Joseph Tsai, Peng Lei, dan masih banyak lagi rekan kerjanya. Alibaba usianya terbilang lebih mudah dibandingka dengan saingannya yaitu Amazon dan eBay yakni didirikan pada 4 april 1999, Hang Zou, RRT.

Alibaba memegang 3 prinsip bisnis yaitu Costumer to Costumer, Business to Business, dan Business to Costumer.

Tujuan dari Alibaba adalah menghubungkan antara supplier dari China dengan Costumer dari berbagai negara di belahan dunia.
Seperti yang telah diketahui bahwa Alibaba memperluas dagangannya di Asia, salah satunya dengan membeli saham Lazada dengan nilai 1 Milyar dolar atau jika dirupiahkan menjadi 13 triliun rupiah.

Alibaba menyedia beberapa fitur untuk mempermudah pembeli dalam memilih barang yakni untuk membandingkan harga antar produk, pengecekan lama pengiriman barang, dan juga sistem pembayaran yang dipermudah.

4. WALMART



Walmart merupakan perusahaan asal Amerika yang bergerak di bidang departemen store yang didirikan pada tahun 31 Oktober 1962 oleh Sam Walton. Pendapatan yang telah dicapai Walmart adalah 12.6 juta dolar dalam lima tahun terakhir. Walmart sendiri menjual berbagai kebutuhan hidup mulai dari sepeda, Playstation, Mixer, jaket, sepatu, dan masih banyak lagi lainnya. Tampilan interfacenya pun terbilang sangat nyaman untuk di lihat dan sangat mudah untuk dijelajahi karena desainnya yang minimalis dan juga elegan. Di situs ini menyediakan beberapa fitur, di antaranya adalah pelacakan barang. Dalam membeli barang di online shop luar negeri, sudah diharuskan ada sistem pelacakan karena barang akan dioper antar negara sebelum sampai ke tangan konsumen.

5. Banggood



Banggood tidak seterkenal online shop di atas, namun perlu kamu ketahui bahwa banggood perusahaan asal china yang menjual barang sangat murah. Kamu bisa berbelanja di banggood menggunakan visa, master card, paypal, ataupun cash on delivery. Oh ya Banggood didirikan pada tahun 2006. Yap terbilang cukup muda ya. Di Banggood hampir semua barang tersedia di sana, mulai yang sudah rilis di Indonesia, ataupun belum.

Baca juga: Ciri-ciri ripper/penipu online jaman sekarang dan cara mengatasinya

Itu tadi daftar beberapa situs belanja online Internasional yang sudah terjamin keamanan dan kenyamanannya bagi pembeli. Silahkan kamu berbelanja dari daftar situs di atas dan pelajari dulu cara menghindari penipuan dari Online shop, karena tidak ada yang benar-benar bebas penipu. Sampai jumpa lagi di lain artikel hanya di amtread.com.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar