Skip to main content

3 Cara Jitu Mengatasi Instagram Memfollow Sendiri Akun Orang Lain

Akun instagram yang mengikuti akun orang lain dengan sendiri - Instagram merupakan aplikasi sosial media paling populer dikalangan remaja hingga ke lansia sekalipun. Orang berlomba-lomba memperbanyak follower instagram supaya menjadi selebgram yang terkenal. Namun ada beberapa orang yang tidak sabaran untuk menambah follower sehingga mereka memilih cara instant dengan membeli follower dari orang lain.

Follower yang beli dari orang lain disebut dengan auto follower dimana akun kamu bisa bertambah viewernya dalam waktu yang sangat singkat. Auto follower sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu berbayar dan tidak berbayar. Auto follower yang berbayar biasanya lebih aman menyimpan data akun instagram kamu dibandingkan oleh auto follower yang gratisan.

Ada beberapa kasus yang telah terjadi diantara para pengguna instagram yang menggunakan auto follower gratis salah satunya akun instagramnya mengikuti akun orang lain tanpa sadarinya. Mungkin saja itu kamu. 

Kenapa bisa begitu? karena sistem dari auto follower gratis kamu menyimpan data akun instagram kamu yang kemudian dimasukkan ke database penambah follower akun instagram orang lain. Jadi saat orang lain menggunakan auto follower di tempat yang sama (yang kamu gunakan), maka akun kamu akan ikut memfollow orang yang menggunakan auto follower tadi. Istilahnya kamu dipaksa untuk follow akun instagram orang lain yang menggunakan auto follower gratis yang sebelumnya kamu gunakan. Mungkin auto follower yang berbayar lebih aman untuk digunakan.


Perlu diwaspadi bahwa jika ini terus berlanjut, maka secara sadar tidak sadar akun kamu sudah mengikuti akun IG orang hingga ratusan bahkan puluhan ribu. Maka dari itu kamu perlu bertindak untuk menghentikan auto follower tersebut.

Mengatasi Akun Instagram Follow Sendiri

Cara Mengatasi Instagram Follow Akun  Orang Lain Dengan Sendirinya


1. Mengganti Username atau Password Instagram

Cara paling mudah ialah dengan mengganti username ataupun password instagram kamu. Mungkin saja di database auto follower tersebut menyimpan username atau password kamu supaya mesin dia bisa mengakses akun IG kamu untuk memfollow akun orang lain. Jadi cara ini bisa mencari alternatif ampuh untuk mencegahnya.

2. Mencabut Izin Aplikasi Tertentu Melalui Link

Mungkin saja kamu menggunakan aplikasi tertentu di hp yang dapat mengakses akun instagram kamu tanpa kamu sadari. Untuk itu kamu harus menghapus akses aplikasi tersebut dari akun instagram kamu. Caranya gimana?  Cukup login terlebih dahulu ke akun instagram kamu di browser kemudian mengakses link berikut https://www.instagram.com/accounts/manage_access. Copot saja izin akses aplikasi yang menurut kamu menyebabkan instagram kamu memfollow orang lain tiba-tiba. Kalau ada ya, kalau tidak ada ya tidak usah.

3. Menambah Verifikasi 2FA Akun Instagram

2FA merupakan singkatan Two Factory Authenticator dimana fungsinya adalah memberikan pengamanan kedua setelah memasukkan password. Jadi bila akun kamu ada kemungkinan dibajak oleh orang lain, maka orang lain tersebut tidak akan bisa lagi masuk ke akun instagram kamu karena harus verifikasi dulu untuk masuk ke akun instagram kamu, sehingga dia tidak dapat memfollow akun instagram orang lain lagi menggunakan akun kamu.


Itu bisa terjadi karena kamu menggunakan auto follower entah itu gratis ataupun berbayar dan mungkin karena username dan password kamu ketahuan oleh orang lain. Kenapa akun instagram saya bisa ketahuan orang lain? yap yang pertama karena orang lain itu mengintip saat kamu mengetikkan username dan password instagram kamu, kedua mungkin karena terkena phising, dan yang ketiga karena kamu login di komputer ataupun laptop orang lain yang di dalamnya sudah terdapat keylogger. Apa itu keylogger? baca di sini.

Sekian tips ataupun cara supaya akun instagram kamu tidak follow orang lagi dengan sendirinya. Apabila teman kamu ada yang mengalami hal serupa, beritahu dia artikel amtread ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar